Daftar | Login
Kamis, 21 Maret 2019 - 07:33 wib
Pilpres 2019

Demi Aswaja dan Keutuhan Bangsa, 50 Kiai Pasuruan Serukan Pilih Jokowi-KH Maruf Amin

Nashiruddin - SantriNews.com
Demi Aswaja dan Keutuhan Bangsa, 50 Kiai Pasuruan Serukan Pilih Jokowi-KH Maruf AminPara Kiai dan Santri di acara 'Istighotsah Untuk Keselamatan Bangsa, Warga NU Bersatu untuk 01" di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Jalan Raya Kraton, Sabtu, 23 Februari 2019 (santrinews.com/detik)

Pasuruan – Sebanyak 50 kiai terkemuka Pasuran menandatangani seruan kepada warga Nahdlatul Ulama untuk memilih Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Sebab, pasangan ini dinilai paling tepat mengemban amanah kemaslahatan umat.

Acara deklarasi itu dikemas dalam acara ‘Istighotsah Untuk Keselamatan Bangsa, Warga NU Bersatu untuk 01” di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Jalan Raya Kraton, Sabtu, 23 Februari 2019.

Baca juga: Ribuan Kiai, Ibu Nyai dan Gus Pasuruan Raya Berikrar Dukung Khofifah

Deklarasi tersebut dihadiri puluhan pengasuh pesantren, ribuan ustaz dan santri. Tampak pula Bupati sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan M Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati KH A Mujib Imron. Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar juga hadir.

“Para masyayikh Pasuruan Raya menyerukan seluruh warga NU untuk memilih Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin demi tegaknya Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah dan keutuhan bangsa,” kata KH Sonhaji Abdussomad.

Baca juga: Semangati 106 Atlet Santri, Bupati Pasuruan Janji Beri Bonus Khusus

Dalam deklarasi tersebut dibacakan isi kesepakatan Masyayikh Pasuruan Raya. Kesepakatan yang ditandatangani 50 kiai terkemuka Pasuruan berisi empat poin. Yakni:

1. Para Masyayikh Pasuruan Raya menyadari bahwa Pemilu Presiden dan Wakil Presiden adalah bagian dari nashbul imamah yang merupakan kewajiban agama. Dan pemimpin yang wajib dipilih adalah figur yang dapat mengemban amanat maslahah diniyah.

2. NKRI adalah ruang untuk menegakkan maslahah diniyah ala thoriqoti Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah. Mempertahankan NKRI adalah bagian dari kewajiban agama menegakkan syiar Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah.

3. Para masyayikh Pasuruan Raya berittifaq bahwa pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin adalah pasangan yang paling tepat dalam mengemban amanat menegakkan maslahah diniyah ala thoriqoti Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah.

4. Para masyayikh Pasuruan Raya bersepakat untuk memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dan menyerukan seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk memilih pasangan nomor 01 demi tegaknya Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah dan keutuhan bangsa. (shir/dtk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...