Daftar | Login
Kamis, 13 Desember 2018 - 00:50 wib

Senyum Prabowo di Reuni 212

Uswatun H - SantriNews.com
Senyum Prabowo di Reuni 212Prabowo Subianto saat tiba Monas, Jakarta, Ahad, 2 Desember 2018 (santrinews.com/detik)

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memenuhi undangan sebagai tamu kehormatan Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Ahad, 2 Desember 2018.

Dengan mengenakan baju koko putih dan kacamata hitam serta kopiah hitam, Prabowo tiba sekitar pukul 07.40 WIB.

Prabowo disambut oleh massa saat berjalan menuju area VIP. Meski pihak keamanan sudah membuat barisan, tetap saja massa mencoba mengulur tangan kepada Prabowo untuk menyalaminya.

“Prabowo! Allahu Akbar!” Pekik massa bersahut-sahutan.

Baca: Bukti Muatan Politik Reuni 212

Massa juga tampak mengacungkan dua jari yakni jempol dan telunjuk saat Prabowo tiba. Teriakan ‘Hidup Prabowo!’ terus bergema hingga Prabowo sampai di area panggung utama.

Prabowo nampak berkali kali tersenyum kepada massa yang menyambutnya di sebelah kiri dan kanan. Dia berjalan dengan cepat menuju tenda VIP dituntun oleh ajudannya.

Prabowo tiba di lokasi ditemani Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Mereka berjalan di belakang Prabowo dan juga langsung masuk ke area VIP.

“Prabowo presiden!” Pekik massa.

Acara reuni akbar 212 sendiri telah dimulai sejak pukul 03.00 WIB pagi dengan salat tahajud bersama, lalu dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah dan zikir.

Prabowo sempat menyampaikan pidato singkat di atas panggung. Dia menyebut pidatonya singkat karena tidak diperbolehkan untuk berkampanye. Dia hanya menyampaikan banyak terima kasih.

“Saya sekarang telah mendapat tugas dan amanah sebagai calon presiden RI, dan karena itu saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan, saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini, saya tidak boleh kampanye,” kata Prabowo dalam pidatonya.

Baca juga: Maulid Nabi Versus Reuni 212, Oase Kesejukan dan Politik Kerumunan

Selain Prabowo, Reuni 212 juga dihadiri sejumlah tokoh. Mereka diantaranya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain itu, hadir pula Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, ditemani sekjen PKS Mustafa kamal, politikus Gerindra Ahmad Dhani, serta petinggi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. (us/onk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...