Daftar | Login
Kamis, 13 Desember 2018 - 00:47 wib
Pilpres 2019

Erick Thohir Temui Ribuan Santri Tapal Kuda Pendukung Jokowi-KH Maruf

Nashiruddin - SantriNews.com
Erick Thohir Temui Ribuan Santri Tapal Kuda Pendukung Jokowi-KH MarufErick Thohir (tengah) bersama Khofifah Indar Parawansa dan Ketua JKSN KH M Roziqi, di Jember (santrinews.com/ist)

Jember – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Erick Thohir, menghadiri silaturahmi dan deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Kabupaten Jember, Kamis, 22 Nopember 2018.

Sejumlah rangkaian kegiatan JKSN di Kabupaten Jember pada 21-22 November 2018 di antaranya mengunjungi Pusat Penelitian Kopi dan Kakao, Mitratani Duatujuh Mangli, menanam kakao di City Forest Arum Sabil, dan deklarasi JKSN se-Tapal Kuda.

Baca: Tekad Santri dan Kiai Kampung untuk Jokowi

Selain Erick, hadir pula Ketua Umum JKSN KH M Roziqi, Ketua Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa, Ketua Dewan Penasihat JKSN KH Asep Saifuddin Chalim, serta pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qarnain Jember KH Yazid Karimullah.

Silaturahmi JKSN tersebut digelar di City Forest and Farm Arum Sabil di Kecamatan Sumbersari, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi JKSN se-Tapal Kuda untuk pemenangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin di lapangan Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono.

Deklarasi dukungan JKSN tersebut dihadiri sekira lima ribu orang, terdiri dari unsur kiai, bu nyai, santri, dan wali santri se-Tapal Kuda. Daerah Tapal Kuda meliputi Kabupaten Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Kota Probolinggo, dan Kota Pasuruan.

Baca juga: Lantunan Shalawat Ribuan Santri Sambut Presiden Jokowi

Erick mengaku dirinya diberi kesempatan selama satu bulan setengah terakhir bisa dekat dengan Jokowi. Menurut Erick, Jokowi adalah sosok pemimpin yang taat beragama.

“Apa yang saya lihat selama ini beliau memang pemimpin yang taat beragama dan rajin salatnya, kalau ada pihak yang mempertanyakan hal ini Insya Allah salah,” kata Erick.

Dengan alasan itulah, Erick mengaku optimistis bersama JKSN dan tokohnya, Khofifah Indar Parawansa dan KH Asep Saifuddin Chalim, Jokowi akan mampu memaksimalkan keberpihakan pemerintah kepada pendidikan umat, jika diberi kesempatan memimpin untuk kedua kali.

“Bapak Joko Widodo sangat memberi perhatian kepada para santri seperti penetapan Hari Santri Nasional dan itu sebagai bukti nyata perhatian beliau kepada umat Islam,” tegasnya.

Baca pula: Tepati Janji, Presiden Jokowi Tetapkan 22 Oktober Hari Santri Nasional

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap pendidikan umat Islam, lapangan pekerjaan kepada umat Islam terus ditingkatkan dengan perhatian yang diberikan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu tersebut.

“Termasuk ekonomi umat dan ekonomi keluarga muslim harus ditingkatkan,” tegasnya.

Ditanya soal target, Erick tak mau menjawab secara gamblang. Yang terpenting bagi Erick bekerja secara maksimal. “Saya yakini seluruh masyarakat di Tapal Kuda sudah merasakan manfaat program pemerintah seperti kartu pintar, kartu sehat, dan dana desa yang sangat membantu ekonomi keluarga dan umat pada khususnya,” ujarnya.

Erick berharap para santri dan masyarakat bisa membantu menyiarkan kebenaran, sehingga tidak perlu melayani informasi hoaks, terutama isu-isu negatif yang dialamatkan kepada pasangan calon presiden Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

JKSN akan menjadi ujung tombak menangkal hal itu (isu negatif atau hoaks) dan menyiarkan kebenaran,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Yazid mewakili kiai dan santri se-Tapal Kuda menegaskan dukungannya untuk Jokowi-Kiai Ma’ruf.

“Saya berikrar, selaku pengasuh Ponpes beserta keluarga besar dari para alumni para wali santri akan mendukung sepenuhnya untuk pemenangan capres cawapres Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” kata Kiai Yazid. (shir/onk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...