Daftar | Login
Jum'at, 16 November 2018 - 19:43 wib
Pemilu 2019

Wakili Spirit Kaum Muda, Santri Milineal Deklarasi Dukung Cak Hasan

Redaksi - SantriNews.com
Wakili Spirit Kaum Muda, Santri Milineal Deklarasi Dukung Cak HasanPara santri deklarasikan "Relawan Santri" pendukung Hasanuddin (santrinews.com/ist)

Bondowoso – Calon Legislatif DPRD Jawa Timur, Hasanuddin, mendapat dukungan penuh dari kaum muda pesantren. Sabtu, 27 Oktober 2018, bertempat di Tenggarang, Bondowoso, puluhan santri yang tergabung dalam Relawan Santri mendeklarasikan dukungannya.

Cak Hasan, sapaan akrab Hasanuddin, maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 9 dari daerah pemilihan (dapil) IV Jawa Timur, meliputi Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Baca: Kandidat Ketua Umum PMII Jatim Mulai Bermunculan

Keputusan dukungan itu didasari pertimbangan bahwa Cak Hasan adalah santri yang mewakili spirit kepemimpinan kaum muda. “Dukungan kami lahir dari proses pertimbangan yang matang, tidak asal dukung” kata Alwi Hasan, salah satu deklarator Relawan Santri.

Para santri yang tergabung dalam relawan ini mayoritas adalah pemilih muda. Pada pemilu mendatang, segmen pemilih muda dan milenial angkanya sangat besar. Dukungan dari kalangan santri milenial ini menunjukkan kepercayaan mereka ata gagasan dan platform Cak Hasan yang berpihak kepada kepentingan kaum muda milenial.

Alwi menjelaskan, Cak Hasan memiliki latar belakang sebagai seorang santri yang sarat pengalaman dalam pelbagai organisasi kepemudaan. Kriteria tersebut dianggap tepat untuk mewakili aspirasi kalangan muda santri yang mendambakan wakil rakyat yang bisa memperjuangkan kepentingan mereka.

Dengan dukungan ini, para relawan santri berkomitmen bekerja keras untuk mengantarkan Cak Hasan meraih kursi di DPRD Jawa Timur. “Kami siap bekerja keras dengan mengerahkan tenaga kami untuk berjuang bersama Cak Hasan,” pungkasnya. (*)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...