Daftar | Login
Jum'at, 19 Oktober 2018 - 02:15 wib
Pilpres 2019

Prabowo-Sandiaga Rajin Kunjungi Pesantren, Suara Santri Tetap Bulat Pilih Jokowi-KH Maruf

Uswatun H - SantriNews.com
Prabowo-Sandiaga Rajin Kunjungi Pesantren, Suara Santri Tetap Bulat Pilih Jokowi-KH MarufSandiaga Uno dikerumuni santri putri di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan, Sumenep (santrinews.com/ist)

Jakarta – Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat DKI Jakarta Nyai Hj Hizbiyah Rohim meyakini hampir semua santri dan kiai NU bulat memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Pasalnya, Kiai Ma’ruf merupakan satu-satunya perwakilan NU, baik struktural maupun kultural, yang maju di Pilpres 2019.

Meski belakangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno rajin bersilaturami ke pesantren dan kiai NU, menurut Nyai Hizbiyah, tak akan membuat mereka dengan mudah mendapatkan dukungan.

Baca: Sapa Ribuan Santri Al Amien, Sandiaga Uno: Kalian Calon Pemimpin Bangsa

“Saat Prabowo dan Sandiaga datang ke pesantren, maka para kiai dan santri akan menyambutnya dengan baik. Karena menghormati tamu itu wajib,” kata putri pendiri NU KH Wahab Hasbullah ini, di Jakarta, Senin, 1 Oktober 2018.

Caleg DPR RI dari PPP Dapil Jakarta Timur ini menegaskan, menghormati tamu bukan berarti memberikan dukungan kepada tamu tersebut di Pilpres 2019. Apalagi para kiai dan santri sudah mempunyai pilihan sendiri.

Baca pula: Ribuan Warga Nahdliyin Istighasah Doakan Kemenangan Prabowo

Kiai Ma’ruf, kata dia, adalah ‘anak kandung’ NU. Keilmuannya diakui karena ia merupakan Rais Aam PBNU. Selain itu, ia adalah Ketua Umum MUI.

“Saat ini para santri juga ikut berperan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf. Dan PPP yang juga merupakan partai yang didirikan para santri sejak awal telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi-KH Ma’ruf,” pungkasnya. (us/dtk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...