Daftar | Login
Kamis, 13 Desember 2018 - 23:58 wib
Pilpres 2019

Yenny Wahid di Panggung Politik dan Mimpi Generasi Millenial Gus Dur

Redaksi - SantriNews.com
Yenny Wahid di Panggung Politik dan Mimpi Generasi Millenial Gus DurKoordinator Generasi Millenial Gus Dur, Abdus Salam (santrinews.com/hady)

Surabaya – Putri kedua Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Arifah Chafshoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid kembali tampil ke panggung politik. Sebagai pewaris pemikiran dan cita-cita luhur Gus Dur, Yenny dinilai akan memberi oase penyejuk bagi dunia perpolitikan di tanah air.

Keputusan Yenny Wahid itu pun disambut gegap gempita. Generasi Millenial Gus Dur, misalnya, menggelar tasyakuran, di Surabaya, Ahad siang, 30 September 2018. Sore di hari yang sama, Barisan Kader Gus Dur (Barikade Gus Dur) Jawa Timur juga menggelar istighosah dan tasyakuran di Waru, Sidoarjo.

“Mbak Yenny tentu mewarisi pemikiran Gus Dur tentang politik kebangsaan yang toleran, penuh kedamaian dan kesejukan,” kata Koordinator Generasi Millenial Gus Dur, Abdus Salam, kepada wartawan usai acara tasyakuran.

Baca: Yenny Wahid dan Barisan Kader Gus Dur Resmi Dukung Jokowi-KH Maruf Amin

Kembalinya Yenny Wahid ke panggung politik ditandai dengan keputusannya mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

Menurut Salam, Yenny Wahid adalah pewaris pemikiran politik kebangsaan dan cita-cita luhur Gus Dur. Sebagai figur berpengaruh dari keluarga Gus Dur, lanjut Salam, keputusan politik Yenny tentu akan memengaruhi konstelasi politik, terutama menjelang pesta demokrasi 2019.

Generasi Milenial Gus Dur mengapresiasi serta mendukung keputusan Yenny Wahid yang kembali tampil di panggung politik. Sebab, Yenny diyakini mampu memberi warna politik yang santun dan menyejukkan.

“Kembalinya Mbak Yenny ke panggung politik ini diharapkan dapat menyejukkan konstelasi politik di Indonesia, sehingga proses demokrasi di negeri ini jauh dari kegaduhan,” tandas Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur ini.

Baca juga: Ansor Jatim Dukung Langkah NU Inisiasi Islah Nasional

Sebuah harapan besar dari Generasi Milenial Gus Dur mengingat selama ini, menurut Salam, masih ada ruang-ruang konfrontasi opini antara dua pendukung pasangan calon presiden, baik fitnah maupun berita hoax.

Salam bersama Generasi Milenial Gus Dur pun berkomitmen mengawal langkah politik Yenny Wahid. “Kami, Generasi Millenial Gus Dur, siap mengamankan langkah-langkah politik yang dijalankan Mbak Yenny,” tegas mantan ketua umum PC PMII Malang ini.

Sementara itu, Ketua Barikade Gus Dur Jawa Timur Ahmad Arizal mengatakan bahwa kembalinya Yenny Wahid ke panggung politik adalah untuk meneruskan perjuangan Gus Dur.

“Saya yakin kembalinya Neng Yenny ke politik dan sikap politik mendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf demi kemaslahatan umat,” kata Ahmad Arizal. (*)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...