Daftar | Login
Jum'at, 21 September 2018 - 19:50 wib
Pilpres 2019

Para Santri di Banyuwangi Sambut Agenda Spiritual Prabowo

Redaksi - SantriNews.com
Para Santri di Banyuwangi Sambut Agenda Spiritual PrabowoPasangan bakal calon presiden-wakil presiden Prabowo Subiant-Sandiaga Uno, bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj, saat silaturahmi di kantor PBNU Jakarta, Kamis, 16 Agustus 2018 (santrinews.com/ist)

Banyuwangi – Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri Haul Habib Abu Bakar bin Salim, di kediaman Habib Ahmad Al Bahar, di Jalan Panjaitan, Kelurahan Mandar, Kabupaten Banyuwangi, Ahad, 9 September 2018.

Dengan menggunakan mobil Alphard L 1303 Ik, Prabowo tiba sekira pukul 13.43 WIB, dan langsung masuk ke kediaman Habib Ahmad Al Bahar.

Prabowo dan tuan rumah lalu menggelar pertemuan terbatas dan tertutup. Para pengawal tidak memperbolehkan wartawan dan beberapa relawan ikut masuk.

“Mohon maaf tidak bisa masuk. Pertemuan terbatas. Tidak boleh diliput,” ujar salah satu pengawal Prabowo.

Kehadiran Prabowo disambut para santri, jemaah dan emak-emak. Bahkan, banyak emak-emak yang mendekat dan mengintip dari luar pagar rumah Habib Ahmad Al Bahar. Mereka ingin melihat langsung sosok Prabowo dari dekat.

“Selama ini hanya dari TV. Pasti ganteng orangnya,” kata Sutiyati, salah satu warga.

Beberapa anggota Banser tampak ikut membantu mengamankan kendaraan saat Prabowo dan rombongan ke lokasi pengajian.

Selain pertemuan tertutup, tim relawan Prabowo membagi-bagikan buku bergambar belerang Kawah Ijen dengan judul Pandangan Strategis Prabowo Subianto, Paradoks Indonesia, Negara Kaya Raya Tetapi Masih Banyak Rakyat Hidup Miskin.

“Tadi di dalam dibagikan buku ini,” kata Bunawi, warga Bajul Mati.

Usai pertemuan, Prabowo keluar dari dalam rumah Habib Ahmad hanya menyampaikan pernyataan singkat kepada awak media yang menunggu. “Hanya berkunjung ke tokoh-tokoh masyarakat. Cuma itu saja,” ujarnya seraya melambaikan tangan.

Ketua Gerindra Banyuwangi Naufal Baderi mengatakan, kegiatan Prabowo ini merupakan kegiatan spiritual. “Hanya kegiatan spiritual saja. Kunjungannya ke tokoh masyarakat dan ponpes,” ujarnya.

Noval mengaku dirinya baru mengetahui kepastian kedatangan Prabowo satu hari sebelumnya. “Pak Prabowo kesini untuk silaturahmi dengan sohib-sohibnya yang ada di Banyuwangi. Juga nyekar ke beberapa makam pendahulu yang sudah meninggal. Jadi ke Banyuwangi ini agenda spiritual,” jelasnya.

Sesuai jadwal, Prabowo akan berada di Banyuwangi selama dua hari. Senin besok, 10 September 2018, Prabowo akan silaturahmi sekaligus mengisi ceramah di depan ribuan Santri di Pondok Pesantren Blok Agung Kecamatan Tegalsari. (*)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...