Daftar | Login
Jum'at, 16 November 2018 - 19:42 wib
Pilpres 2019

Dijenguk Sandiaga Uno di RSCM, Ini Pesan Gus Sholah

Uswatun H - SantriNews.com
Dijenguk Sandiaga Uno di RSCM, Ini Pesan Gus SholahSandiaga Uno saat menjenguk KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, Ahad, 2 September 2018 (santrinews.com/ist)

Jakarta – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menjenguk Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, Ahad, 2 September 2018.

Sandiaga datang menjenguk cucu pendiri Nahdlatul Ulama Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari, dan adik kandung Presiden ke-4 RI Kh Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu sekira pukul 14.30 WIB.

“Gus Sholah sudah seperti ayah dan guru buat saya, dan juga adik Gus Dur tokoh bangsa yang saya hormati. Saya mendoakan agar beliau dikuatkan dan diberikan kesembuhan,” kata Sandiaga.

Baca: Sandiaga: Pilkada Jakarta Festival Gagasan

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut melihat sosok Gus Sholah sebagai tokoh yang terus meneruskan perjuangan NU dalam menghadirkan Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Sandi juga menyebut Gus Sholah kerap memberikan nasehat kepada dirinya agar istiqomah berbuat baik dan memberikan manfaat yang luas kepada bangsa.

“Beliau (Gus Sholah) juga berpesan untuk menciptakan konstestasi politik yang damai, sejuk, dan merangkul semua,” ujar Sandi.

Baca Juga: Gus Sholah: Tanpa Kiai dan Pesantren, Indonesia Hancur Berantakan

Diketahui Gus Sholah menjalani perawatan setelah mengalami sakit di bagian lambung. Sebelum dibawa ke RSCM Kencana, Gus Sholah terlebih dulu dirawat di RSUD Jombang.

Sandiaga maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilu presiden 2019. Prabowo mengumumkan Sandiaga sebagai pendampingnya di halaman kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis 9 Agustus 2018, lalu. (us/ist)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...