Daftar | Login
Rabu, 20 Juni 2018 - 16:46 wib
Pilpres 2019

Posko Jokowi-Cak Imin Sudah Terbentuk di 13.326 Desa

Redaksi - SantriNews.com
Posko Jokowi-Cak Imin Sudah Terbentuk di 13.326 DesaKetua Umum Muhaimin Iskandar saat meresmikan Posko JOIN (santrinews.com/ist)

Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar terus melakukan safari politik ke sejumlah daerah menyapa masyarakat guna menjaring dukungan sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo.

Dalam beberapa bulan terakhi, Cak Imin – sapaan akrab Muhaimin, intensif meresmikan Posko JOIN (Joko Widodo-Muhaimin) di sejumlah pelosok daerah.

Baca: Cak Imin: Kader PKB Harus Terdepan Membela Rakyat

Hingga saat ini, Posko JOIN sudah terbentuk di 13.236 desa di seluruh Indonesia. Provinsi yang paling banyak membentuk Posko Relawan JOIN di tingkat desa antara lain Jawa Timur (4.163 desa), Jawa Barat (2.978 desa), Lampung (1.827 desa), Jawa Tengah (1.253 desa), Banten (727 desa), dan Sumatera Utara (524 desa).

“Pembentukan dan aktivitas posko ini akan terus berlanjut sampai hari H Pilpres nanti,” kata juru bicara JOIN, Faisol Reza, dalam keterangan tertulisnya yang diterima SantriNews, Senin, 4 Juni 2018.

Baca Juga: Jokowi-Cak Imin Dinilai Sosok Pasangan Ideal

Dengan aktivitas seluruh Posko Relawan Join Tingkat Desa, Reza optimistis pasangan Jokowi-Cak Imin (Join) dapat memenangkan Pilpres lebih dari 70% suara.

Pendaftaran Pilpres 2019 tinggal dua bulan lagi, yakni pada 4 Agustus 2018. Hingga saat ini, dukungan terhadap calon petahana Jokowi tidak tergoyahkan bahkan cenderung naik.

Hasil survei berbagai lembaga menunjukkan bahwa tidak ada calon presiden lain yang mengalami kenaikan dukungan secara signifikan, bahkan yang disebut-sebut sebagai capres alternatif seperti Gatot Nurmantyo. Prabowo Subianto bahkan elektabilitasnya semakin menurun sejak diberitakan menerima mandat dukungan dari pengurus Partai Gerindra seluruh Indonesia.

“Tentu ini menggembirakan dan memacu semangat para relawan untuk bekerja keras terus menaikkan elektabilitas Jokowi,” tegas Reza yang juga anggota DPR RI ini.

Baca Juga: Tanpa Didampingi Cak Imin, Ulama NU Tetap di Belakang Jokowi

Ia menilai, kecenderungan elektabilitas Jokowi yang terus naik itu secara langsung maupun tidak langsung menunjukkan bahwa konsolidasi dan kampanye Relawan Join berjalan baik sehingga turut mendorong kecenderungan tersebut.

Reza menjelaskan, pembentukan Relawan Join Tingkat Desa ini sudah dimulai sejak sebulan lalu. Ia menargetkan sebelum pendaftaran Pilpres Relawan Join sudah terbentuk di 35.000 desa di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kebijakan Politik PKB Berpijak pada Hasil Bahtsul Masail Santri

Menurut Reza, Posko Relawan Join Tingkat Desa adalah sarana yang paling dekat dengan rakyat untuk mensosialisasikan keberhasilan-keberhasilan Jokowi selama ini dan sekaligus mensosialisasikan rencana-rencana strategis Jokowi-Cak Imin 2019-2024 untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan peringkat ekonomi nomor satu di kawasan Asia Tenggara dan negara muslim terbesar yang memainkan peran paling strategis di tingkat global.

“Posko Relawan Join Tingkat Desa juga menjadi tempat bertukar pikiran para relawan dan tempat rakyat memberikan masukan bagi pemerintahan yang akan datang,” pungkasnya. (*)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...