Daftar | Login
Selasa, 22 Mei 2018 - 14:43 wib

Didukung Para Kiai, Bendahara Ansor Sumenep Resmi Daftar Calon Legislatif

Redaksi - SantriNews.com
Didukung Para Kiai, Bendahara Ansor Sumenep Resmi Daftar Calon LegislatifDidampingi sejumlah pengurus GP Ansor Sumenep, Rasidi (baju putih) menyerahkan formulir pendaftaran Calon Legislatif kepada Wakil Sekretaris DPC PKB Sumenep M Khalqi Kr (santrinews.com/ist)

Sumenep – Bendahara Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep, Rasidi akhirnya resmi mengambil formulir pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumenep melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca: Ansor Sumenep Cetak Kader Muda NU Masa Depan

Rasidi tiba di kantor DPC PKB Sumenep, sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu 2 Mei 2018. Tidak sendirian, Rasidi diantar sejumlah pengurus GP Ansor Sumenep. Mereka diantaranya M Muhri Zain (ketua), A Tirmidzi (wakil ketua), Kiai Qumri Rahman (Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor), dan Suryadi Syah (Ketua Badan Ansor Anti Narkoba).

Rasidi mengaku merasa terpanggil untuk mendaftar jadi calon legislatif, sebab banyak dukungan dari para kiai dan aktifis. “Keputusan untuk maju bukan semata-mata karena keinginan pribadi, tapi karena banyak dorongan dan dukungan dari beberapa kiai, tokoh masyarakat dan aktifis,” tegasnya usai mendaftar.

Baca Juga: Cak Imin: Kebijakan Politik PKB Berpijak pada Hasil Bahtsul Masail Santri

Setelah melalui pertimbangan yang panjang dan istikharah, mantan aktivis PMII Malang ini pun akhirnya membulatkan tekad. Ia akan maju melalui Daerah Pemilihan 2, yang meliputi Bluto, Saronggi, dan Lenteng.

Rasidi menambahkan, keputusannya itu juga tidak terlepas dari dukungan sejumlah kader muda NU sendiri, khususnya Gerakan Pemuda Ansor. Harapannya ia bisa memberikan pengabdian lebih luas lagi kepada masyarakat serta demi kemajuan Sumenep ke depan.

“Semua dukungan itu membuat keyakinan saya semakin mantap, dengan harapan dapat memperjuangkan pembangunan di Sumenep, tentu juga untuk kesejahteraan warga Sumenep sendiri,” tandasnya.

Baca Juga: Ansor Sumenep: Napi Butuh Sentuhan Psikologis

Jejak kiprah Rasidi di lingkungan NU, khususnya di GP Ansor Sumenep sudah tidak diragukan. Sebagai bendahara Ansor Sumenep, ia telah menjalankan tugasnya dengan baik dan aktif melakukan pemantapan kaderisasi di semua tingkatan hingga ranting.

Kiprahnya itu diakui Abd. Sukkur Rahman, Pengurus Bidang Riset dan Kajian Strategis PC. GP. Ansor Sumenep. Menurut Sukkur, semangat Rasidi dalam mengabdi di NU dan NKRI sangat kuat. Keseriusannya menghidupkan dan mengaktifkan kegiatan-kegiatan GP. Ansor Sumenep membuatnya selalu meluangkan waktu di tengah kesibukan apapun.

Baca Juga: Ansor Sumenep Desak Aktivis SCW Minta Maaf

“Itu yang membuat saya sangat setuju dan mendukung Sahabat Rasidi maju. Orangnya sangat energik, cerdas dan pekerja keras. Sumenep sangat membutuhkan orang seperti beliau,” kata Sukkur. (*)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...