Daftar | Login
Selasa, 23 Januari 2018 - 16:57 wib

Pilkada Pamekasan, PPP Rekom Kholilurrahman-Fathorrahman

Mahrus Ali - SantriNews.com
Pilkada Pamekasan, PPP Rekom Kholilurrahman-FathorrahmanBakal Calon Bupati Pamekasan KH Kholilurrahman (santrinews.com/ist)

PamekasanDPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya merekomendasikan pasangan Bakal Calon Bupati KH Kholilurrahman dan Wakil Bupati Fathorrahman untuk maju pada Pilkada 2018.

“Rekom DPP atas pasangan bakal calon yang diusung PPP ini berdasarkan informasi pengurus pusat yang disampaikan kepada kami tadi sore,” kata Sekretaris DPC PPP Pamekasan Muhsin, Jumat malam, 10 Desember 2017.

Muhsin menjelaskan, hingga kini pihaknya memang belum menerima surat rekomendasi dari DPP PPP tersebut, namun ia memastikan bahwa kabar yang beredar di media sosial tentang pasangan Kholil dan Fathorrahman itu, memang benar.

“Informasi ini kami terima langsung dari pengurus PPP pusat yang bisa kami pertanggung jawabkan,” katanya, menjelaskan.

Kholilurrahman merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

Sedangkan Fathorrahman merupakan kader PPP dan alumni Pondok Pesantren Banyuayar, yakni pondok pesantren di Pamekasan yang memiliki pengaruh kuat dalam mengarahkan kebijakan politik PPP.

Selain anggota DPR RI Kholilurrahman juga pernah menjabat Bupati Pamekasan pada periode 2008-2013. Namun pada pencalonan kedua kalinya, pengasuh pondok pesantren ini, kalah dari pesaingnya Achmad Syafii-Kholil Asy’ari yang waktu itu juga diusung oleh PPP.

Kholilurrahman, sebenarnya, bukan satu-satunya tokoh Bakal Calon Bupati Pamekasan yang mendaftar ke partai itu.

Tokoh lain adalah Badrut Tamam, juga dari PKB dan Rudi Susanto, mantan Kepala Pelabuhan Branta Pamekasan.

Hanya saja, PPP memilih Kholilurrahman untuk berpasangan dengan kader partai yang merupakan kepercayaan pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar, Pamekasan tersebut, yakni Fathorrahman. (rus/ant)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...