Daftar | Login
Sabtu, 16 Desember 2017 - 23:44 wib
Pilgub Jatim 2018

Usai Istikharah, Kiai Jatim Putuskan Usung Khofifah-Emil Dardak

Uswatun H - SantriNews.com
Usai Istikharah, Kiai Jatim Putuskan Usung Khofifah-Emil DardakKhofifah Indar Parawansah dan Emil Dardak bersama para kiai Jatim di rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Cikeas, Jakarta (santrinews.com/ist)

Jakarta – Partai Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Surat rekomendasi ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa, 21 Nopember 2017, di Cikeas dan dihadiri sejumlah ulama Jawa Timur.

Para kiai itu di antaranya KH Asep Saifudin Chalim (Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto), KH Mas Mansur (Pesantren Sidoresmo Surabaya), KH Afifudin Muhajir (Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo), dan KH Hisyam Syafaat (Pondok Pesantren Blokagung, Banyuwangi, Rais Syuriah PCNU Banyuwangi).

Ketua Tim 9 Salahuddin Wahid alias Gus Sholah mengatakan, pilihan tersebut disetujui oleh Khofifah dan direstui para ulama Jawa Timur. Adapun tim 9 merupakan kelompok ulama Jawa Timur yang dibentuk Khofifah untuk memilih bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

“Kami sudah bekerja sekitar tiga minggu sampai hari ini,” kata Gus Sholah di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Nopember 2017.

Gus Sholah menjelaskan, keputusan Khofifah dan Tim 9 tersebut akan disampaikan dalam pertemuan dengan sejumlah partai politik pengusung pada malam ini.

“Tentu ini perlu dikomunikasi dengan partai partai pendukung lain malam ini akan ketemu dengan partai lain,” ujarnya.

Adapun partai yang menyatakan dukungan terhadap Khofifah antara lain, Partai Demokrat, Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP.

Selanjutnya, pekerjaan rumah Khofifah-Emil Dardak adalah mengantongi surat rekomendasi untuk keduanya, dari partai-partai lain yang sebelumnya menyatakan akan mengusung Menteri Sosial itu.

“Tindak lanjutnya kan mencari rekomendasi partai lain, dan mendaftarkan ke KPU itu dilakukan awal Januari,” ujar pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang ini. (us/onk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...