Daftar | Login
Sabtu, 16 Desember 2017 - 23:41 wib
Sosialisasi Empat Pilar

Santri dan Masyarakat Kampar Apel Kebangsaan

Redaksi - SantriNews.com
Santri dan Masyarakat Kampar Apel KebangsaanSesjen MPR Ma'ruf Cahyono Apel Kebangsaan Santri di Lapangan Kartika Yonif 132 Bima Sakti Salo, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Peovinsi Riau (santrinews.com/ist)

Kampar – Sebanyak 2.000 santri dan masyarakat Kabupaten Kampar, Peovinsi Riau, mengikuti Apel Kebangsaan Santri di Lapangan Kartika Yonif 132 Bima Sakti Salo, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Peovinsi Riau, Selasa 14 Nopember 2017.

Apel Kebangsaan Santri tersebut dalam rangka sosialisasi Empat Pilar MPR dan satu paket dengan Pagelaran Seni Budaya Daerah. Dalam kesempatan ini beragam seni budaya, seperti pantun, tari-tarian, lagu-lagu daerah disuguh untuk para penonton.

Para santri itu berasal dari delapan pondok pesantren di kabupaten yang memang dikenal sebagai Kota Santri di Bumi Lancang Kuning tersebut.

Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono memberikan apresiasi karena apel kebangsaan ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Menurut Ma’ruf Cahyono sosialisasi Empat Pilar yang sekaligus apel kebangsaan ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk dipahami.

“Para pemuda adalah pewaris bangsa, generasi muda adalah juga penerus bangsa,” tegas Ma’ruf Cahyono.

Ma’ruf Cahyono minta para pemuda agar apa yang diwariskan oleh pendiri bangsa, yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, dijaga dan dirawat.

Sebelum menutup sambutannya, Ma’ruf Cahyono membacakan sebuah puisi berjudul: “Masihkah Indonesia Kita.” Dan, Ma’ruf pun mengakhiri sambutannya disertai pesan yang berbunyi, “Wajah kalian harus wajah yang tersenyum, wajah yang suka menyapa, wajah yang sopan dan santun, dan itulah wajah Indonesia.”

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...