Daftar | Login
Selasa, 21 November 2017 - 00:26 wib
Pilkada 2018

Golkar-NasDem Resmi Berkoalisi Usung Fernanda-Iwan di Pilwali Probolinggo

Mahrus Ali - SantriNews.com
Golkar-NasDem Resmi Berkoalisi Usung Fernanda-Iwan di Pilwali ProbolinggoFernanda Zulkarnaen dan Zulfikar Imawan di Kantor DPW NasDem Jawa Timur di Jalan Kartini Surabaya (santrinews.com/mahrus)

Surabaya – Partai NasDem dan Golkar bakal berkoalisi untuk mengusung Fernanda Zulkarnaen dan Zulfikar Imawan sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo pada Pilkada 2018 mendatang.

Kaolisi ini resmi setelah dua pasangan itu mendapat rekomendasi dari Partai NasDem. Rekomendasi itu diserahkan kepada pasangan itu oleh Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Rendra Kresna di kantor DPW NasDem Jatim, di Jalan Kartini, Surabaya, Ahad 29 Oktober 2017.

“Ini baru surat rekomendasi dari partai, nanti mereka berdua melakukan lounching di kota Probolinggo, waktunya terserah mereka berdua,” ujar Rendra usai menyerahkan rekomendasi.

Selain Fernanda dan Imawan, turut hadr beberapa pengurus kedua partai itu, baik tingkat DPD KotA Probolinggo maupun DPW Jatim.

Menurut Rendra, surat rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh DPW NasDem Jatim, sementara dari DPP baru akan dikeluarkan setelah melihat perkembangan dukungan pada pasangan tersebut sebagai syarat mendaftar ke KPU.

“Kita pastikan sebelum masa pendaftaran di KPU,” tegasnya.

Berdasarkan perolehan suara atau kursi hasil Pemilu 2014 lalu, koalisi dua partai sudah cukup syarat memberangkan pasangan calon. Masing-masing Golkar 5 kursi dan NasDem 4 kursi. Total berjumlah 9 kursi.

Fernanda adalah politisi muda dari Golkar. Seangkan Imawan yang akrab dipanggil Iwan tercatat sebagai Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo serta wakil ketua DPRD Kota Probolinggo.

Imawan mengakui penyerahakan surat rekomendasi tersebut dadakan dan hanya tinggal deklerasi. “Saat ini kita tunggu deklerasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, DPW NasDem Jatim juga menyerahkan surat rekomendasi kepada H Achmad Dhofir sebagai calon Bupati di Bondowoso. Namun, rekomendasi terhadap Dhofir tersebut belum dicantumkan nama calon wakilnya. (rus/onk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...