Reses, Safiuddin Asmoro Perjuangkan 10 Persen APBD untuk Madura

Safiuddin Asmoro (tengah) saat melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Madura (santrinews.com/hambali)

Bangkalan – Safiuddin Asmoro, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari daerah pemilihan XI Madura, berjanji akan memperjuangkan sepuluh persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jatim untuk pulau Madura.

Hal itu disampaikan Safiuddin saat bertemu tokoh masyarakat dalam rangka serap aspirasi (Reses) di Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Rabu 25 Maret 2015.

Menurut dia, selama ini Madura dianaktirikan oleh Pemerintah Provinsi Jatim. Padahal, APBD Jatim yang cukup besar tidak lepas dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang disumbangkan dari Madura. Dia menyebut misalnya dari participating interest (PI) Migas dan cukai tembakau. “Tapi faktanya Madura selalu dianaktirikan,” kata Safiuddin

Karena itu, menurut dia, Madura yang terdiri dari empat kebupaten; Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep wajib mendapatkan anggaran lebih besar dibanding daerah lain.

“Dari APBD Jatim sebesar Rp.24 Triliun, Madura wajib mendapatkan 10 persen. Kami akan perjuangkan agar anggaran lebih besar masuk ke Madura,” tegasnya.

Nanti, lanjut politisi Gerindra ini, dari dana sebesar itu diharapkan bisa dikembangkan di bidang sosial, pendidikan, dan infra struktur. “Misalnya untuk kegiatan pendidikan bosda madin,” ujarnya. (mam/onk)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network