Daftar | Login
Selasa, 21 November 2017 - 00:27 wib

UNIRA Malang Dorong Mahasiswa Milenial Jadi Penggerak Perdamaian

Redaksi - SantriNews.com
UNIRA Malang Dorong Mahasiswa Milenial Jadi Penggerak Perdamaian

Malang – Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang, Hasan Abadi, mendorong generasi milenial dan mahasiswa zaman sekarang untuk peka terhadap kondisi sosial serta perkembangan zaman.

“Kita harus siap berkompetisi dengan kompetensi yang dimiliki, sekaligus usaha terus menerus belajar,” ujarnya dalam disksusi “Mahasiswa dan Muslim Milenial” di UNIRA Malang, Sabtu, 4 Nopember 2017.

Hadi juga sebagai pembicara Dosen Universitas Negeri Malang, Dr Ahmad Tohe, dan Dekan FAI UNIRA Saifuddin Malik.

Diskusi ini diikuti sesepuh pesantren, pengurus NU, dan aktifis lintas organisasi di Malang Raya. Agenda ini, sekaligus sebagai forum Yudisium Fakultas Agama Islam UNIRA.

Sementara itu, Saifuddin Malik mendorong agar mahasiswa dan generasi muslim milenial berperan penting dalam lini kehidupan. Ia juga menyampaikan pentingnya menjaga moral di tengah kompetisi masa kini.

“Khaira ummah, umat yang baik, itu harus mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran,” jelas Saifuddin.

Diskusi Generasi Muslim Milenial di UNIRA Malang ini sebagai salah satu upaya pendorong bagi mahasiswa lintas generasi untuk menjadi penggerak dan mengabdikan ilmunya.

UNIRA Malang juga membuka kelas internasional untuk mahasiswa asing dan program pascasarjana “Peace Promotion” untuk aktifis ormas, pendidik dan manajer lintas institusi. (*)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...