Banser: Bersihkan Indonesia dari Khilafah

Surabaya – Satuan Koordinasi Wilayah (Satkoorwil) Barisan Serbaguna Ansor (Banser) Jawa Timur menyambut baik perintah Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas untuk menangkap dan mengamankan siapa saja yang menebar paham radikal dan anti NKRI. Poster atau spanduk yang bertulisan ajakan untuk menegakkan negara khilafah harus segera dicopot.

“Kami siap melaksanakan instruksi pencopotan poster tersebut. Bahkan sudah kami instruksikan kepada seluruh anggota Banser se-Jawa Timur,” kata Kasatkoorwil Banser Jawa Timur Dokter Umar Usman, di Surabaya, Ahad, 17 April 2016.

Instruksi pencopotan tersebut, kata Umar, disertai prosedur. Yakni pertama, poster yang isinya diantaranya; anti NKRI, anti Pancasila, mendukung khilafah, dan memecah belah keutuhan NKRI.

Kedua, lakukan pengecekan langsung di lapangan bersama-sama. “Sebelum dicopot foto dulu dan catat tempat spanduk tersebut dan jam pencopotan,” ujarnya.

Ketiga, spanduk yang sudah dicopot untuk dilipat dengan baik dan selanjutnya serahkan kepada Satpol PP atau kepolisian. “Minta tanda terima dan upayakan saat serah terima difoto,” tandasnya.

Dokter Umar mengingatkan agar proses pencopotan dilaporkan kepada pimpinan NU, GP Ansor dan tokoh setempat. “Jaga kondusifitas bila ada sikap melawan dari pihak-pihak yang jelas mengganggu keutuhan NKRI, seret dan bawa ke kantor polisi terdekat. Bersihkan Indonesia dari khilafah,” pesannya. (rus/onk)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network