70 Tahun Mengabdi, Muslimat NU Sukses Lahirkan Banyak Tokoh Perempuan

Dra Hj Dewi Masita (tengah) di sela persiapan Harlah Muslimat NU Ke-70 (santrinews.com/ist)

Malang – Tak terasa, Muslimat NU sudah memasuki usianya yang ke-70. Menurut anggota Komisi B DPRD Jatim asal Partai NasDem Dra Hj Dewi Masita, dalam perjalanannya hingga di usia yang cukup matang Muslimat NU telah banyak berkontribusi besar bagi perjalanan bangsa Indonesia.

“70 Tahun Harlah Muslimat NU menggema di Jatim, dan 70 tahun bukan usia muda lagi,” kata Dewi Masita saat ditemui di sela-sela persiapan Harlah Muslimat NU di Malang, Jumat, 25 Maret 2016.

Sejak lahir hingga sekarang, lanjut Dewi, Muslimat NU telah banyak memberikan sumbangsih bagi pembangunan nasional lewat program-programnya, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, terutama sekali dalam persoalan perempuan dan anak.

Selain itu, politisi yang juga wakil sekretaris Muslimat NU Kota Malang ini menegaskan, Muslimat NU juga telah banyak melahirkan tokoh-tokoh perempuan, mulai level lokal, nsional, bahkan internasional.

“Seperti Ibu Khofifah, ketua umum PP Muslimat NU sekarang. Beliau tokoh perempuan yang perannya bukan hanya di level nasional tapi juga di dunia internasional. Sementara di level daerah juga ada Bu Nyai Muthammimah Hasyim, beliau juga tokoh paling berperan suksesnya acara Harlah saat ini,” ungkap mantan ketua PC IPPNU Kota Malang ini.

Untuk itu, sebagai rasa syukur serta untuk menggugah ormas perempuan lainnya, Muslimat NU sengaja membuat gebyar di acara Harlah ke-70 yang dipusatkan di Kota Malang.

Berbagai kegiatan diadakan untuk menyemarakkan kegiatan Harlah, seperti lomba mewarnai yang diikuti 5.000 anak TK dari TK Muslimat NU kota Malang, kemudian akan ada pegelaran 50.000 ribu rebana dan 60.000 hijaber yang masuk rekor muri.

“Betapa acara yang fenomenal ini bisa dijadikan contoh oleh ormas perempuan yg lain, Dan intinya Muslimat NN tidak hanya memberikan nilai lebih pada anggotanya tapi juga memberi nilai lebih kepada semua perempuan indonesia,” tandas Ketua Garnita Malahayati DPW NasDem Jatim. (rus/onk)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network