PBNU Gelar Seminar Sumbangsih Gagasan untuk Presiden Baru

Gedung Kantor PBNU, di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta (dok/santrinews.com)

Jakarta – Kamis 28 Agustus 2014, hari ini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menyelenggarakan seminar bertajuk “Sumbangsih Nahdatul Ulama untuk Presiden Baru”. Dijadwalkan seminar akan dihadiri pasangan Presiden Terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ketua Panitia Seminar, KH Abdul Manan A Ghani, mengatakan seminar ini digelar sebagai wujud awal sumbangsih NU untuk mengawali langkah transisi pemerintahan baru.

“NU sebagai salah satu pendiri bangsa berkewajiban memberi masukan-masukan kepada pemerintahan baru agar ke depan jalannya pemerintahan sesuai dengan visi misi awal pendirian negeri ini,” ujarnya.

Apalagi dengan adanya lembaga-lembaga NU yang bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat, tentunya hal itu bisa menjadi gerbang untuk memperlancar pemerintahan kedepan.

“Seperti Lembaga Ta’mir Masjid NU (LTMNU), LPNU dan Laziznu, sebab bisa menjangkau masyarakat luas di masjid, kampung yang harus diberikan hak mereka melalui program pemerintah yang nyata,” imbuhnya.

Abdul Manan menambahkan, kebijakan pemimpin harus berpijak pada kemaslahatan rakyat. “Ini juga sebagai windows open opportunity memprediksi peluang besar Indonesia menjadi tujuh besar raksasa ekonomi. Peluang yang bisa jadi kenyataan jika pemimpin bermoral dan berkualitas tampil memimpin negeri ini,” pungkasnya. (dhom/onk)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network