Khofifah Undang Jokowi Buka Rakernas Muslimat NU

Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menemui Wakil Presiden RI Boediono, 22 June 2011 (santrinews.com/indonesia.go.id)

Jakarta – Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa menemui Gubernur DKI Jakarta Jokowi, di Kantor Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu sore, 19 Maret 2014.

Selain bersilaturrahim, Khofifah mengaku untuk mengundang Jokowi menghadiri acara rapat kerja nasional (rakernas) Muslimat NU yang akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede pada 28 Mei – 1 Juni mendatang.

Dikatakan Khofifah, kehadiran gubernur dalam acara Muslimat NU adalah hal yang biasa. Setiap kali menggelar acara seperti Rakernas, Muslimat NU selalu mengundang kepala daerah di mana tempat acara diselenggarakan.

“Karena acaranya di DKI, ya hostnya penguasa DKI, pak gubernur. Makanya kita sowan dengan komandan DKI ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi didaulat untuk member sambutan sekaligus membuka acara tersebut.
Khofifah menyebut, acara rakernas nanti akan dihadiri oleh sekitar 1200 jamaah Muslimat NU, karyawan rumah sakit, sekolah taman kanak-kanak, majelis taklim, dan panti asuhan seluruh Indonesia.

“Itu semua akan kumpul di Asrama Haji Pondok Gede,” kata mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak era Presiden Abdurrahman Wahid ini.

Terpisah, Jokowi yang resmi diberi mandat PDI Perjuangan sebagai calon presiden 2014 ini menampik kedatangan Khofifah itu sebagai bentuk dukungan dari Muslimat kepada dirinya sebagai capres.

“Saya hanya disuruh memberikan sambutan selamat datang,” tandas mantan Walikota Solo ini. (met/ahay)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network