Daftar | Login
Senin, 25 September 2017 - 20:21 wib

Bakhil dan Kemamfaatan Harta

Bakhil dan Kemamfaatan Harta

Oleh: Ahmad Zain Bad

Seorang terkenal bakhil menyimpan setiap penghasilanya dan dirupakan dalam bentuk emas, disimpan hingga sampai bertahun tahun dalam sebuah wadah dan ditaruh di sebuah tempat yang tersembuyi.

Satu dari pekerjanya, melihat aneh akan kejadian itu, dan dia berprasangka bahwa di sana ada gudang yang berisikan emas. Dan ketika si empunya pergi dari gudang tersebut, pembantu itu mencuri semua yang ada di gudang.

Ketika si empunya kembali, melihat gudang tersebut kosong, ia menangis meronta-ronta sambil menarik-narik rambutnya. Hingga terdengarlah suara tangisan itu oleh tetangga, dan si tetangga ini tahu penyebabnya.

Dan kemudian dia berkata; “Sudah jangan susah lagi wahai saudara, Ambillah batu, dan taruhlah di gudang mu tadi. Dan bayangkanlah bahwa batu itu seperti emas yang engkau taruh disana. Selagi emasmu tidak engkau tashorrufkan, maka apalah bedanya dengan batu ini!?”

ان قيمة المال في استخدامه لا في حيازته
Karena kemanfaatan harta ada ada penggunaanya bukan pada penyimpanannya.

Salam Takdzim
Ahmad Zain Bad
Annur 2 Bululawang Malang.

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...

Pojok Santri

Dalam Proses
Oleh: Abdul Hady JM
Seseorang yang terlalu memikirkan akibat dari suatu keputusan atau tindakan, sampai kapan pun dia tidak akan menjadi pemberani. — Ali bin Abi Thalib ...