Daftar | Login
Kamis, 13 Desember 2018 - 23:58 wib
Konkoorcab XXIII PMII Jatim

PMII Jatim Sowan PWNU, Pesan KH Marzuki: Urusan Politik Harus Dikawal PMII

Redaksi - SantriNews.com
PMII Jatim Sowan PWNU, Pesan KH Marzuki: Urusan Politik Harus Dikawal PMIIKetua Umum PMII Jatim Zainuddin berjabat tangan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman (santrinews.com/ist)

Surabaya – Menjelang Konferensi pada akhir Oktober ini, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur semakin intensif bersilaturahmi ke berbagai organisasi dan institusi.

Diawali dengan silaturahmi ke Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, di kantor NU Jatim di Jalan Masjid Al Akbar Timur 9 Surabaya, Kamis, 4 Oktober 2018.

Baca: Hanif Dhakiri: Tugas PMII Melahirkan Kepemimpinan Visioner

Dalam kesempatan itu, Kiai Marzuki memberikan banyak masukan. Menurutnya, PMII sampai saat ini masih menjadi anak kandung NU secara kultural.

PMII itu harus kuat, gak boleh lemah, intelektualnya harus kuat, urusan politik itu harus PMII yang kawal, urusan tradisi NU biar IPNU-IPPNU yang kawal,” pesannya.

Baca juga: Ketum PB PMII: Jika PMII Kuat, NU Akan Berdaya

Selain itu, Kiai Marzuki menegaskan, PMII sebagai anak NU harus bisa menjadi intelektual sejati yang dapat membangun NU, dan sebagai generasi penerus yang mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi.

PMII itu anak NU, tingkatkan kualitas intelektual untuk bangun NU, ini juga tugasnya PMII,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Malang ini.

Sesuai jadwal, Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXIII PMII Jawa Timur akan berlangsung pada 25-29 Oktober 2018 di Surabaya.

Baca juga: Panitia Tetapkan Nomor Urut Calon Ketua Umum PMII Jatim

Usai dari PWNU, sejumlah pengurus PMII Jatim melanjutkan silaturahmi ke Kodam V Brawijaya dan langsung ditemui oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman.

Pada kesempatan ini, Jendral dengan dua bintang ini berharap agar ada kerjasama antara TNI dan PMII.

TNI dan organisasi kemahasiswaan termasuk PMII harus ada hubungan baik, teman-teman mahasiswa berjuang untuk rakyat, TNI juga berjuang dan berada bersama rakyat,” tegasnya.

Baca pula: PMII Jawa Timur Krisis Kader Putri

Terakhir, Arif mengucapkan selamat berkonferensi pada PMII Jawa Timur. “Selamat berkonferensi untuk PMII Jawa Timur, sukses selalu,” tegas jenderal kelahiran Jawa Barat ini.

Ketua Umum PMII Jawa Timur Zainuddin mengungkapkan silaturrahim yang dirajut ke berbagai organisasi dan instansi ini untuk memperkokoh semangat persatuan dan sekaligus mengundang ketua NU Jatim dan Kodam V brawijaya pada pembukaan konferensi.

“Kita masifkan kordinasi dan silaturrahmi ini sebagai penguatan komunikasi yang sudah tersambung di kepengurusan saat ini, sekaligus kita mengundang beliau semua untuk hadir di konferensi kami,” ujarnya.

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...