Daftar | Login
Jum'at, 17 Agustus 2018 - 16:02 wib

Buka Bersama, Ansor Gayam Jaga Kondusifitas Malam Idul Fitri

Syukkur - SantriNews.com
Buka Bersama, Ansor Gayam Jaga Kondusifitas Malam Idul Fitri

Sumenep – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam gelar silaturahmi dan buka bersama dengan Forpimka dan tokoh pemuda, di Pendopo Kecamatan Gayam, Ahad 10 Juni 2018.

Bertema “Sinergitas Semangat Keagamaan Demi Menjaga Keamanan Malam Yang Fitri” kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas keagamaan yang sesuai dengan ajaran Islam ahlussunah waljamaah.

Ruslan, ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa acara buka bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ansor Gayam di bulan suci Ramadhan.

“Kami berharap agar malam Idul Fitri nanti berjalan kondusif, sehingga kami merasa perlu untuk duduk bersama dengan semua pihak, mulai dari aparat pemerintah desa, kecamatan dan para pemuda,” kata Ruslan saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Hosnan Abrory, Pendamping PAC GP Ansor Gayam menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung langkah konkret Ansor dalam menyikapi berbagai permasalahan terkait dengan pemuda, termasuk ketika malam hari raya Idul Fitri.

“Kami sangat mengapresiasi acara inj. Alhamdulillah, sahabat-sahabat PAC Ansor Gayam kompak dalam menggelar kegiatan-kegiatan selama Ramdhan ini. Tentu ini menjadi langkah bagus untuk terus memajukan Ansor ke depan sebagai organisasi yang telah banyak memberikan kontribusi di tengah-tengah masyarakat,” terang Hosnan.

Pria yang juga Pengurus PC GP Ansor Sumenep ini menambahkan, pihaknya sengaja merangkul kaum muda untuk mendorong semangat pemuda sehingga mereka bisa ikut serta dalam pembangunan bangsa.

“Pemuda adalah generasi bangsa, dimana masa depan bangsa akan ditentukan oleh peran pemuda nanti. Karena itu, pemuda perlu kita rangkul dan diarahkan guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuh Hosnan.

Masalah yang terkait dengan pemuda, lanjut Hosnan, tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Sebagai kader Ansor, kita perlu memaksimalkan peran dan fungsinya dengan baik.

“Malam hari raya biasanya sering dirisihkan dengan ulah pemuda, seperti kebut-kebutan, dan sebagainya. Karena itu kita perlu memberikan penyadaran bersama agar tidak meresahkan terhadap warga,” imbuhnya. (kur/onk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...