Bagi Takjil, Cara Jaman Santri Jatim Jalin Silaturahmi

Pengurus Jaman Jatim membagikan takjil (santrinews.com/ist)

Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN), JAMAN Santri dan JAMAN Wirausaha Jawa Timur membagikan paket takjil gratis berbuka puasa kepada para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di ruas Jalan Ngagel Kota Surabaya, Jumat, 1 Juni 2018.

Ketua DPD JAMAN Santri Jatim Syaiful Amin mengatakan, kegiatan bagi takjil rutin diadakan setiap tahunnya. Selain sebagai salah satu bentuk kepedulian terutama umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa, bagi takjil bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Pada bulan Ramadhan ini, kami fokus pada kegiatan-kegiatan ibadah, menghormati antar pemeluk agama,” tegasnya.

Kegiatan bagi takjil itu disambut antusias warga para pengendara bermotor. Ada sebanyak 750 paket takjil dibagikan kepada warga.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa sedikit terbantu,” kata Ketua DPD JAMAN Jatim Moelyadi saat ditemui di sela membagikan takjil.

Menurut Moelyadi, selain dari Kota Surabaya pembagian takjil juga dilakukan oleh setiap DPK JAMAN kabupaten dan Kota Se Jatim. “Khusus di Kota Surabaya, besok mungkin di Kabupaten dan Kota Se Jatim,” tukasnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat Jatim untuk selalu menjaga kerukunan serta jalinan silahturahmi. “Intinya menjaga kondisi tetap kondusif di bulan Ramadhan ini untuk menjaga kebersamaan,” pungkasnya. (*)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network