Daftar | Login
Selasa, 24 April 2018 - 09:28 wib

IPNU-IPPNU UINSA Cetak Kader Progresif

Redaksi - SantriNews.com
IPNU-IPPNU UINSA Cetak Kader Progresif

Sidoarjo – Kaderisasi garda terdepan NU dewasa ini semakin nampak masif, untuk mengkaji ideologi teologis, menanamkan wawasan kebangsaan, dan menganalis pola gerakan sebuah institusi pendidikan.

Baca: Perjuangan Panjang IPNU-IPPNU di Kampus Umum

Dalam hal ini IPNU dan IPPNU. Seperti yang diselenggarakan PKPT IPNU- PKPT IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya. Yakni Latihan Kader Muda (LAKMUD) di Yayasan Sabilur Rosyad Sidoarjo. Acara yang berlangsung pada 13-15 April 2018 ini mengangkat tema “Aswaja Progresif”.

Najib sebagai steering committe (SC) menjelaskan, nilai Aswaja bukan bersifat konservatif, melainkan sebuah paradigma dan ideologi yang mampu menjadi kader yang progresif dan memiliki daya kritis terhadap sebuah perubahan.

Baca Juga: Cara IPNU-IPPNU Mengabdi untuk NU dan NKRI

Acara ini diikuti 90 peserta dari mahasiswa UINSA, UNISLA Lamongan dan PAC Krembangan Surabaya.

Ketua PKPT IPPNU UINSA Kartika mengatakan, kader IPPNU dan IPNU harus menjadi penggerak tradisi NU, benteng NKRI, dan mampu berkarakter bilenial, loyal, sosial, dan berkualitas.

Baca Juga: Cetak Kader Andalan, IPPNU Gelar LATPELNAS Zona Jawa di Sidoarjo

“Semoga alumni Lakmud ini mampu meneruskan perjuangan para ulama NU yang telah berjasa besar dalam mempertahankan amaliah dan kemerdekan Indonesia,” tegasnya. (*)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...