Daftar | Login
Rabu, 20 Juni 2018 - 16:46 wib

Khoiron Zaini Resmi Jabat Ketua GP Ansor Sampang

Redaksi - SantriNews.com
Khoiron Zaini Resmi Jabat Ketua GP Ansor Sampang

Sampang – Khoiron Zaini resmi terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sampang periode 2018-2022. Khoiron terpilih melalui Konferensi Cabang di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin, Desa Tlambah, Karangpenang, Ahad, 11 Maret 2018.

Konferensi dihadiri 150 peserta delegasi dari Pimpinan Anak Cabang dan Ranting se-Kabupaten Sampang.

Baca: GP Ansor Giligenting Budayakan Dialog Santri

Usai terpilih, Khoiron menyampaikan, menjaga nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan merupakan tugas utama yang harus dilakukan GP Ansor.

“Menjaga dan merawat nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan yang menjadi ghiroh kemajuan Indonesia adalah tugas utama kita selaku pemuda-pemuda NU,” tegasnya.

Baca Juga: Ansor-PMII Bandung Dampingi Korban PHK

Menurut dia, keterlibatan pemuda dalam melestarikan warisan kebangsaan dan keislaman menjadi hal primordial yang harus dipertahankan, agar para pemuda yang menjadi penerus estafet kepemimpinan di masa yang akan datang tetap steril, tidak terkontaminasi dengan gejala-gejala virus radikalisme-fundamentalisme yang sudah jelas bertentangan dengan nilai luhur Pancasila.

“Pemuda-pemuda NU harus bersatu padu dan bergandengan tangan dalam menjaga warisan kebangsaan dan keislaman,” tandasnya.

Baca Juga: Dua Santri Aceh Gagas Sistem Kaderisasi Ulama

“Semoga di kepengurusan yang baru ini, kita bisa menjadi orang-orang yang amanah dalam menjalankan roda organisasi dengan baik,” pungkasnya. (rus/nuo)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...