Daftar | Login
Selasa, 22 Mei 2018 - 14:51 wib

Rumuskan Penguatan Kader Ranting, Ansor Sumenep Gelar Lokakarya

Syukkur - SantriNews.com
Rumuskan Penguatan Kader Ranting, Ansor Sumenep Gelar LokakaryaPembukaan Lokakarya Penguatan Ranting PC GP Ansor Sumeneo di Pondok Pesantren Mathlabul Ulum, Lenteng, Ahad, 11 Februari 2018 (santrinews.com/syukur)

Sumenep – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep menggelar Lokakarya Penguatan Ranting di Pondok Pesantren Mathlabul Ulum, Lenteng, Sumenep, Ahad, 11 Februari 2018. Tujuannya, penguatan ranting di setiap desa.

Dengan tema “Menguatkan Jam’iyah, Memberdayakan Jamaah”, Lokakarya yang melibatkan seluruh perwakilan PAC GP Ansor Se-Kabupaten Sumenep.

Selama ini, kepengurusan tingkat ranting sebenarnya sudah dibentuk di beberapa PAC, namun tidak merata. Sehingga perlu optimalisasi untuk penguatan ranting yang pelaksanaannya ditugaskan kepada setiap PAC di masing-masing kecamatan.

“Kami menargetkan setelah kegiatan ini, setiap PAC langsung merencanakan dan membentuk kepengurusan ranting di setiap desa,” Ketua panitia, Muzanni.

Koordinator Devisi Kaderisasi ini menambahkan bahwa Lokakarya ini untuk mewujudkan amanat dari Peraturan Dasar dan Peraturan Organisasi Gerakan Pemuda Ansor, serta amanat dari Rakercab GP Ansor Sumenep tahun 2016 tentang pembentukan ranting minimal 75 persen di desa Se Kabupaten Sumenep.

“Ini harus direalisasikan karena kepengurusan ranting sebagai basis gerakan untuk merawat kader,” tegasnya.

Belum lagi belakangan kelompok Islam garis keras dan eksklusif kian merebak di desa-desa. “Salah satu target utama kelompok Islam garis keras adalah menguasai langgar, mushalla dan masjid yang amaliahnya NU,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan lokakarya selama sehari bisa menghasilkan rumusan dan strategi yang jelas, sehingga kegiatan-kegiatan GP Ansor tidak hanya berjalan di tingkat PAC masing-masing kecamatan, melainkan juga di tingkat ranting atau di setiap desa.

Ketua PC GP Ansor Sumenep M Muhri Zein menambahkan, selain diberikan materi-materi pembekalan, semua peserta juga dilibatkan dengan melakukan sidang komisi untuk mengatur strategi dan upaya-upaya yang bisa dilakukan sehingga Ansor di tingkat Ranting tidak hanya terbentuk secara struktural, melainkan juga bisa berperan dan berjalan aktif dengan beragam kegiatan. (syukur/onk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...