Cara IPNU-IPPNU Mengabdi untuk NU dan NKRI

Mojokerto – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU dan IPPNU) Kelurahan Rungkut Menanggal Surabaya ikut serta membangun perdamaian dengan mengadakan kegiatan pengkaderan formal Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).

Makesta tersebut dilaksanakan dari hari Sabtu-Senin, 23-25 Desember 2017, di Gedung Taruna Loka, Pacet Mojokerto dengan mengangkat tema “Mencintai; Mengabdi untuk NU dan NKRI”.

Peserta yang mengikuti akegiatan pengkaderan berjumlah 45 orang dengan berjenjang mulai dari SD.

Pengkaderan dini sengaja dilakukan oleh PR IPNU IPPNU Rungkut Menanggal agar mampu memiliki jiwa nasionalisme sejak dini.

Dewi selaku ketua PR IPPNU Rungkut Menanggal berharap setelah diadakannya Makesta ini selain menumbuhkan jiwa nasionalisme yang kuat terhadap pelajar NU juga mampu menjadikan IPNU-IPPNU lebih baik di masa mendatang.

“Makesta merupakan pengkaderang pertama yang berada di IPNU IPPNU sehingga setelah mengikuti makesta ini calon kader telah resmi menjadi kader IPNU IPPNU dan wajib menyalurkan ilmu yang telah didapatkan saat makesta berlangsung,” imbuh Nur Aini Masfufah, Co. Departemen Pengembangan Organisasi. (*)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network