Daftar | Login
Sabtu, 16 Desember 2017 - 23:45 wib

Peduli Korban Bencana Pacitan, NU Jombang Salurkan Puluhan Juta Dana dan Barang

Redaksi - SantriNews.com
Peduli Korban Bencana Pacitan, NU Jombang Salurkan Puluhan Juta Dana dan Barang

Jombang – Musibah tanah longsor serta banjir bandang yang melanda wilayah Pacitan mengundang simpatik sejumlah kalangan. Di bawah koordinasi PC Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jombang, puluhan juta rupiah dana bisa terhimpun. Demikian pula barang dan kebutuhan yang sangat dibutuhkan para korban juga berhasil dikumpulkan.

“Total uang tunai yang kami terima hingga siang ini sebanyak Rp.15.124.200,” kata Ketua PC Lazisnu Jombang Akhmad Zainuddin, Senin, 4 Desember 2017.

Menurut dia, dana tersebut diperoleh dari sejumlah orang maupun lembaga pendidikan, termasuk kampus.

Tidak berhenti hanya pada dana, Lazisnu yang dibantu Unit Pengelola Zakat Infak Sedekah (UPZIS) dan Jaringan Pengelola Zakat Infak Sedekah (JPZIS) di sejumlah kecamatan dan desa.

“Setelah terhimpun, kemudian dijadikan satu di posko PC Lazisnu Jombang,” kata Gok Din, sapaan akrabnya.

Sejumlah barang yang juga telah siap dikirim ke lokasi bencana berupa beras, pembalut, pakaian layak, juga mukena. “Juga ada yang menyumbang mi siap saji, serta susu kemasan,” ungkapnya.

“Insya Allah Kamis (7/12, red) bantuan kami antar ke lokasi bencana di Pacitan,” katanya.

Sembari menunggu waktu pengiriman barang, posko bencana untuk Pacitan masih terbuka kepada siapa saja yang akan memberikan sumbangan. “Ini demi meringankan beban keluarga dan saudara kita di sana,” pungkas Gok Din. (s@if)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...