Daftar | Login
Selasa, 21 November 2017 - 00:27 wib

Makesta IPNU-IPPNU UNESA Dibuka Bersamaan Hari Pahlawan

Sumriyah - SantriNews.com
Makesta IPNU-IPPNU UNESA Dibuka Bersamaan Hari Pahlawan

SurabayaPKPT IPNU-IPPNU Universitas Negeri Surabaya (UNESA) resmi membuka kegiatan kaderisasi formal Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dengan tema “Tanamkan ideologi, kenali diri, setia dalam organisasi” pada Jumat, 10 November 2017 pukul 19.30 WIB, di kantor Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Sedati, Jl. Buncitan, Sedati Sidoarjo.

Makesta merupakan kegiatan formal bidang kaderisasi sebagai tahap awal dalam PKPT IPNU-IPPNU UNESA untuk mengkader mahasiswa baru agar dapat menjadi anggota resmi PKPT IPNU-IPPNU UNESA. Kegiatan Makesta ini diikuti oleh 50 peserta dari tujuh Fakultas yang ada di UNESA.

“Makesta ini jenjang pengkaderan awal bagi PKPT UNESA yang nantinya akan diberi materi-materi yang bersifat ideologi seperti ke-NU-an dan bersifat skill seperti kepemimpinan. Disini kami lebih menekankan pemahaman ideologi Ke-NU-an dan Ke-Aswaja-an sesuai tema yang ada,” kata Ketua panitia pelaksana, Ratih Rahmawati.

Saat membuka acara ini Moh. Amirul Mukminin selaku Wakil Ketua II bidang kaderisasi PC IPNU Surabaya menegaskan bahwa Makesta ini dilaksanakan pada 10 November 2017 yang bertepatan dengan hari pahlawan.

Menurut dia, dulu para ulama berperang untuk melawan penjajah dan sekarang perjuangan tersebut dilanjutkan oleh IPNU-IPPNU tanpa mengangkat senjata (berperang) tapi dengan mengangkat pena.

“Makesta ini memiliki moment sangat tepat yaitu pada hari pahlawan, dimana para pendiri IPNU dan IPPNU juga ikut serta dalam memperjuangkan hak-hak pelajar pada masanya, oleh karena itu dengan dibukanya pada malam hari ini, saya berharap dibuka pula gerbang-gerbang keilmuan di PKPT UNESA ini,” kata Wakil Ketua II PC IPPNU Surabaya, Choirotul Umayah. (sum/onk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...