Daftar | Login
Selasa, 21 November 2017 - 00:28 wib

Tangkal Hoax, Kominfo Gandeng MUI Gelar Literasi Media

Sumriyah - SantriNews.com
Tangkal Hoax, Kominfo Gandeng MUI Gelar Literasi Media

Surabaya – Kementrian Informasi dan Komunikasi RI bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur mengadakan Forum Dialog dan Literasi Media dengan tema “Bijak Bermedia Sosial” di Hotel Swiss-Belin Tunjungan, Kamis, 9 November 2017.

Forum Dialog dan Literasi Media tersebut diikuti oleh organisasi kemasyarakatan. Salah satunya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya yang diwakili oleh Sulistia Prabawati selaku ketua dan Siti Sumriyah selaku Sekretaris Cabang IPPNU Surabaya beserta M. Hisyam dari PC IPNU Surabaya.

Sulistia menerangkan, forum seperti ini memang harus diadakan oleh menteri komunikasi dan informasi dengan melibatkan seluruh ormas yang ada di Jawa Timur untuk meminimalisir pemberitaan hoax yang telah menjadi konsumsi bagi masyarakat saat ini.

“Saya pikir ormas-ormas yang telah hadir adalah departemen, lembaga maupun devisi di bidang jurnalis sehingga kami sebagai ormas langsung mempraktekkannya dan menularkan ilmu yang kami dapat saat dialog ini ke rekan-rekanita lainnya,” kata Sulistia Prabawati.

Maraknya berita hoax yang menjadi makanan bagi masyarakat Jawa Timur menjadi tantangan tersendiri bagi ormas dan pemerintah dan Forum Dialog dan Literasi Media ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya penangkal berita hoax. (sum/onk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...