Daftar | Login
Senin, 20 November 2017 - 20:18 wib

Dua Jam Galang Dana untuk Rohingya, Santri Bata-Bata Sukses Kumpulkan Rp11 Juta

Mahrus Ali - SantriNews.com
Dua Jam Galang Dana untuk Rohingya, Santri Bata-Bata Sukses Kumpulkan Rp11 JutaSantri Pesantren Bata-Bata Pamekasan saat melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Muslim Rohingya korban kemanusiaan di Myanmar (santrinews.com/antara)

Pamekasan – Para santri di Pondok Pesantren Bata-Bata, Pamekasan, melakukan aksi penggalangan dana guna membantu muslim Rohingya, Myanmar yang menjadi korban kekerasan dan terusir dari negaranya.

Menurut Ketua Pengurus Pondok Pesantren Bata-Bata, Achmad Kusairi, penggalangan dana kemanusiaan bagi muslim Rohingya itu, atas inisiatif Dewan Penasihat Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata KH Thohir Abdul Hamid.

“Aksi penggalangan kami lakukan dengan cara masuk semua kelas yang ada di pondok pesantren,” Achmad Kusairi, Jawa Timur.

Aksi penggalangan dana pada Ahad, 10 September 2017, itu berlangsung selama dua jam, yakni mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Hasilnya, terkumpul dana sebesar Rp11.090.000. “Semuanya merupakan sumbangan para santri,” kata Kusairi.

Selain para santri, penggalangan dana untuk muslim Rohingnya itu, juga dilakukan oleh komunitas Silaturrahmi Ulama Pantura yang juga diprakarsai oleh KH Moh Tohir Abd Hamid.

“Hasil penggalangan dana dari para santri dan para ulama Pantura itu, nantinya akan disatukan dan akan disalurkan melalui lembaga kompeten,” katanya menjelaskan. (rus/ant)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...