Korban Bencana Pidie Memanggil, PMII Bergerak

Banda Aceh – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banda Aceh melakukan aksi galang bantuan dana untuk korban bencana alam di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Rabu, 7 Desember 2016.

Aksi penggalangan ini berlangsung mulai Kamis, 8 Desember 2016, dari pagi pukul 09.30 Wib. Penggalangan bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

Tidak hanya itu, PC PMII Banda Aceh juga bekerjasama dengan PMII luar Aceh melalui rekening Bendahara Umum PC PMII Banda Aceh.

Fauzan, selaku koordinator penggalangan bantuan, mengatakan, sampai sejauh ini, PMII di luar daerah Aceh sangat antusias untuk menyalurkan bantuan. Menurut Fauzan, dalam aksi galang bantuan tersebut akan berlanjut sampai Sabtu, 10 Desember 2016 yang dilakukan di beberapa titik ruas-ruas kota Banda Aceh.

Selain itu, aksi galang bantuan ini juga dilakukan dengan berkeliling ke kios-kios dan warung kopi yang ada di sekitar kota Banda Aceh. “Aksi sosial ini menunjukkan simpati dan jiwa sosial inilah yang patut kita pertahankan,” kata Ketua umum PC PMII Kota Banda Aceh, Akmaluddin.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi semua korban gempa. Dia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan masyarakat. “Semoga para korban tetap diberi ketabahan,” pungkasnya. (fendi/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network