Di Madrasah Ini, Kapolsek Ingatkan Pelajar Akan Bahaya Narkoba

Para siswa dan siswi MAU WH antusias mengikuti paparan Kapolsek Jombang Kota. (santrinews.com/fi'li)

Jombang – Peredaran narkotika dan obat / bahan berbahaya (narkoba) bahkan Napza atau narkotika, psikotropika, dan zat adiktif telah merambah banyak lapisan masyarakat, termasuk pelajar. Jombang yang dikenal sebagai kota santri, juga tak luput dari sindikat peredaran bahan berbahaya ini.

Fakta tersebut disampaikan Kapala Polisi Sektor (Kapolsek) Jombang Kota, Bapak AKP Yudiono SH saat melakukan silaturahim ke Madrasah Aliyah Unggulan Wahab Hasbulloh (MAU WH) Tambakberas Jombang Jawa Timur, Rabu, 10 Februari 2016.

“Data terakhir yang kami peroleh pada September 2015, pecandu narkoba menurut profesi pekerja swasta menempati posisi pertama dengan 53 orang,” kiatanya di hadapan ratusan siswa dan siswa yang memadati aula madrasah setempat.

“Angka berikutnya adalah mahasiswa dengan 20 orang, kemudian 15 pelajar, pengangguran 10 orang, serta 2 TNI,” lanjutnya.

Oleh karena tingginya pelajar yang mengonsumsi obat berbahaya tersebut, Bapak Yudiono mengingatkan bahwa para siswa dan siswi adalah calon penerus bangsa. Karena itu sejumlah pertimbangan harus dilakukan agar tidak terjerumus kepada kegiatan yang tidak menguntungkan di masa depan.

“Tahan semua keinginan semu seperti merokok dan berpacaran. Karena perbuatan tersebut tidak akan membawa manfaat,” jelasnya.

Ia juga mengajak para pelajar di madrasah ini untuk bangga terhadap orang yang telah membesarkan dan mendidik dengan baik, yakni orang tua di rumah, kiai di pesantren, serta guru di madrasah.

“Banggakanlah almamater yakni madrasah, pondok serta orang tua,” tegasnya. Karena sukses seseorang sangat bergantung pada dirinya sendiri, bukan orang lain. “Sukses ada di tangan diri kalian sendiri,” ungkapnya.

Kepala MAU WH, Ustadz Faizun, SAg, MPd yang menerima langsung Kapolsek Jombang Kota mengemukakan bahwa kegiatan seperti ini telah dilakukan setidaknya tiga kali.

“Ini adalah tahun ketiga kita mengadakan kegiatan bekerja sama dengan jajaran TNI atau Polri,” ungkap alumnus pasca sarjana Universitas Islam Malang (Unisma) ini.

Ratusan siswa dan siswa MAU WH mengikuti dengan seksama kegiatan yang berlangsung di aula madrasah setempat sejak jam 9 pagi tersebut. (Fi’li Ilmiah)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network