Daftar | Login
Sabtu, 16 Desember 2017 - 23:43 wib

Buka Bimtek Liga Santri, Gus Halim: Momentum Buktikan Potensi Sepak Pola Santri

Achmad Jazuli - SantriNews.com
Buka Bimtek Liga Santri, Gus Halim: Momentum Buktikan Potensi Sepak Pola SantriKetua DPRD Jawa Timur H Abdul Halim Iskandar saat memberikan sambutan pembukaan Bimtek Liga Santri Nusantara, di Hotel Papilio Jalan Surabaya (santrinews.com/dok)

Surabaya – Ketua DPRD Jawa Timur H Abdul Halim Iskandar membuka secara resmi acara Bimbingan Teknis (Bimtek) persiapan penyelenggaraan Liga Santri Nusantara (LSN) di Hotel Best Western Papilio Jalan A Yani Surabaya, Rabu malam, 2 Sepetember 2015. Bimtek dilaksanakan dalam rangka untuk mematangkan persiapan LSN. Acara berlangsung selama dua hari hingga Kamis besok dan dikuti seluruh pesantren peserta LSN.

Halim Iskandar mengatakan, liga yang digagas Menteri Pemuda dan Olahh Raga Imam Nahrawi ini sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih kepada pesantren dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Liga Santri Nusantara ini merupakan momentum bagi pesantren-pesantren terutama di Jawa Timur untuk mengangkat harkat dan martabat pesantren serta untuk merubah persepsi publik terhadap pesantren yang dianggap kolot, terbelakang dan tradisinal,” kata Halim Iskandar.

Karena itu, Halim meminta agar pesantren bisa membuktikan bahwa santri saat ini juga memiliki potensi besar dalam segala profesi, termasuk sebagai pemain sepak bola.

Gus Halim – sapaan akrab kakak kandung Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ini – mendukung penuh adanya LSN ini. Bahkan Ketua DPW PKB Jawa Timur ini mengaku siap untuk menganggarkan di APBD Jawa Timur untuk membantu mensukseskan LSN ini.

Karenanya, Jawa Timur berkomitmen untuk mensukseskan LSN ini. “Semua kita lakukan semata-mata untuk membesarkan NU dan Pesantren,” kata Gu Halim.

Hal paling penting, menurut Gus Halim, LSN tidak cukup hanya mengadakan liga, melainkan ada tindak lanjutnya. Sebab, menurutnya, bukan tidak mungkin lulusan pesantren bisa bermain di piala dunia.

Dia pun berharap liga santri ini bisa melahirkan pemain-pemain yang handal dan berkualitas, agar tim nasional bisa dihuni oleh lulusan santri. (jaz/onk)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...