Daftar | Login
Kamis, 21 Maret 2019 - 07:34 wib
Ramadhan 1435

PWI Sumenep Buka Bersama Anak Yatim

M Kamil Akhyari - SantriNews.com

Sumenep – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat, 4 Juli 2014 menggelar buka puasa bersama anak yatim.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap anak yatim dan juga program rutin pengurus PWI Sumenep setiap bulan Ramadhan,” kata Ketua PWI Sumenep, M Rifai.

Kegiatan di Balai PWI Sumenep di Kecamatan Kota itu diikuti oleh 25 anak yatim dan sebagian orang tua anak yatim, dan anggota PWI setempat.

“Kami memang selalu menggelar kegiatan ini sebagai bentuk lain silaturrahim dengan masyarakat. Namun, kami akui anak yatim yang kami undang memang tidak terlalu banyak,” ujarnya.

Rifai menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar buka puasa bersama anak yatim itu untuk menumbuhkembangkan kepekaan dan kesalehan sosial di internal anggota PWI Sumenep.

“Apalagi saat ini merupakan bulan Ramadhan. Namun, kegiatan sosial seperti ini tentunya tidak hanya akan kami lakukan pada bulan Ramadhan,” kata dia menambahkan.

PWI sebagai bagian dari elemen masyarakat di Sumenep, kata dia, berkewajiban untuk berperanserta dalam menumbuhkembangkan kepekaan dan kesalehan sosial di kalangan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, seperti dilansir Antara, pengurus PWI Sumenep juga menyerahkan bingkisan berupa uang dan beras kepada para anak yatim yang diundangnya. (ari/ahay)

Tadzkirah

Kenaikan Beragama Seseorang Ditandai oleh Akhlaknya yang Baik – KH A Musthofa Bisri

-- Akhlak

Buku

Islam ala Amerika
Judul: Islam Amerika Penulis: Imam Feisal Abdul Rauf Penerbit: Bandung, Mizan Terbitan: Pertama, Desember 2013 Tebal: 351 halaman ISBN: 978-602-1210-01-7 Peresensi: M Kamil Akhyari ...