Pelantikan Anggota DPR Akan Dipimpin Pria Berusia 25 Tahun

Jakarta – Anggota DPR RI periode 2014-2019 akan dilantik pada Rabu 1 Oktober 2014, besok. Rapat Paripurna DPR RI dengan agenda palantikan anggota dewan hasil pemilu legislatif lalu itu akan dipimpin Ade Rizki Pratama.

Ade Rizki adalah anggota DPR RI termuda. Saat ini pria asal daerah pemilihan Sumatera Barat II itu baru berusia 25 tahun. Ia mendapat kepercayaan memimpin sidang bersama anggota DPR tertua dari Partai Golkar, Popong Otje Djundjungan, asal Jawa Barat I.

“Alhamdulillah, ini kepercayaan yang luar biasa diberikan kepada saya,” kata Ade Rizki, di Jakarta, Selasa, 30 September 2014.

Sebagai anggota DPR RI termuda dan memimpin sidang saat pelantikan anggota DPR RI pada Rabu besok, tentu mempunyai arti dan makna tersendiri bagi alumni Universitas Trisakti Jakarta itu.

“Mudah-mudahan, dengan kehadiran saya bisa membangkitkan semangat anak-anak muda untuk berkiprah dan memberikan kontrinbusi kepada bangsa dan negara ini. Apalagi kehadiran saya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Kesannya luar biasa, saya juga tidak menyangka bisa dipercaya,” ujarnya.

Diakui Ade Rizki, pengalaman memimpin sidang Paripurna DPR besok merupakan pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

“Ini pengalaman pertama bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Partai Gerindra,” tegasnya. (mam/ahay)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network