Muslim Yordania Minta ISIS Bebaskan Tawanan

Kairo – Kelompok Islam konservatif Yordania meminta kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) membebaskan sandera asal Inggris yaitu Alen Henning. Ia merupakan pekerja kemanusiaan yang sekarang keadaannya bergantung dengan ISIS.

Guru spiritual bagi mujahidin di Yordania, Abu Mohammed al Maqdisi, mengatakan bahwa Islam melarang keras tindakan kekerasan terhadap non-Muslim. Apalagi orang itu adalah pemerhati sekaligus pekerja kemanusiaan dan wajib menghormati orang yang lemah serta kaum papa.

Pesan ini disampaikan melalui situs forum militant, seperti dilansir Associated Press, yang dikutip Okezone, pada Ahad 21 September 2014.

Al Maqdisi juga dikenal sebagai Essam al Barqawi adalah mentor dari Abu Musa ba al Zarqawi, pemimpin Al Qaeda di Irak yang tewas dalam serangan udara AS pada 2006.

ISIS telah mengeksekusi dua wartawan AS, dan seorang pekerja Inggris bernama Henning diancam akan dibunuh sebagai aksi pembalasan terhadap AS dan Eropa dalam gerakan militernya yang ditujukan untuk membasmi ISIS. (ahay)

Terkait

Dunia Lainnya

SantriNews Network